Kesehatan Investasi







Berbagai variasi tren olahraga baru yang berkembang untuk meningkatkan gaya hidup sehat. Namun, tren itu tidak berbanding lurus dengan kebiasaan masyarakat dalam melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Hal tersebut tercatat dalam riset AIA Healthy Living Index 2018.

Adagium lebih baik mencegah daripada mengobati masih relevan hingga kini, sebab kesehatan itu mahal harganya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan sama saja dengan berinvestasi, walaupun tak menghasilkan uang. Namun, dalam jangka panjang, dampaknya bisa lebih berharga daripada investasi dana.



Dia melanjutkan terdapat dua alasan utama orang-orang yang tidak rutin berolahraga yakni waktu dan biaya. Berdasarkan hasil survei, sebesar 90% orang menilai berolahraga membutuhkan waktu yang lebih banyak, sedangkan sisanya menilai membutuhkan biaya yang cukup banyak.
Selain itu, lanjut Kathryn, baru sekitar 3% masyarakat Indonesia yang menggunakannya untuk memantau kebiasaan berolahraga. Alasannya, perangkat activity tracker yang dianggap terlalu mahal, yakni sebesar 54%.

Komentar

Postingan Populer